Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini 5 Tutorial Yang Paling Banyak Dicari Pengguna Internet

Ini 5 Tutorial Yang Paling Banyak Dicari Pengguna Internet - TutorialKeren.com


Tutorial bukan merupakan hal baru. Terutama saat ini. Ketika dunia digital sudah semakin berkembang, dan internet menjadi satu bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan.

Dari sekian banyak konten di internet, tutorial merupakan salah satu yang paling sering dicari. Namun, penasaran dengan tutorial apa yang sebenarnya paling banyak dicari pengguna internet?

Di bawah ini merupakan sederet tutorial yang rupanya paling banyak dicari pengguna internet. 

1. Tutorial Make Up dan Perawatan Kulit

Tutorial ini rupanya paling banyak dicari. Lihat saja sederet beauty guru atau beauty influencer yang dikenal secara mendunia. Tidak lain karena memang tingginya peminat untuk konten tutorial makeup dan juga skincare.

Model maupun metode untuk tutorial ini juga beragam. Mulai dari video, artikel, sampai juga dengan penjelasan melalui hands-on. Masing-masing memiliki penggemarnya sendiri.

2. Tutorial Memasak

Kanal tutorial memasak di YouTube bisa mencapai subscriber hingga puluhan juta. Tidak lain karena memang konten tutorial ini digemari dan banyak dicari. Tutorial memasak saat ini juga ditampilkan dalam berbagai cara berbeda. Menjadikan konten tutorial ini kian menarik untuk penontonnya.

Tutorial memasak yang dikemas dalam bentuk artikel biasanya berisi bahan-bahan, cara masak, dan juga gambar. Sedangkan untuk video seringnya akan lebih kompleks. Konten tutorial memasak dengan video seringnya dilakukan melalui model hands-on dan juga video lesson.

3. Tutorial Teknologi

Tutorial mengenai komputer, gadget, software, editing juga menjadi salah satu banyak dicari. Bahkan bisa jadi ini merupakan tutorial paling umum dan mudah ditemukan.


Seperti juga tutorial memasak, untuk konten tutorial teknologi diberikan dalam berbagai bentuk berbeda. Tutorial melalui artikel, video, maupun gambar. Masing-masing memberikan keuntungan dan panduan tersendiri.

Untuk konten video, tutorial teknologi sering kali menggunakan metode screencast. Cara ini menjadi lebih mudah dipahami untuk para penonton. Bahkan dalam bentuk artikel pun akan disertakan screencapture untuk membuat panduan tersebut mudah dimengerti.

4. Tutorial Game

Meningkatnya permainan mobile dan online game secara langsung meningkatkan tutorial ini. Tutorial game menjadi salah satu yang paling banyak dicari setelah tutorial komputer. Terutama untuk jenis-jenis permainan online dan mobile game yang cukup sulit dimainkan.

Bentuk dari metode tutorial game ini juga bisa screencast maupun hands-on. Hanya saja hands-on akan menunjukan permainan secara langsung.

5. Tutorial Otomotif

Pastinya pernah bukan menjadi tutorial untuk masalah-masalah yang terjadi di motor atau mobil? Ya, tidak heran memang bila tutorial satu ini juga banyak dicari.

Tutorial otomotif biasanya menggunakan metode penyampaian video lesson. Selain juga beberapa menggunakan metode hands-on. Meski paling sering, konten tutorial otomotif diberikan dengan bentuk artikel.

Topik tutorial di atas memang yang terbanyak dicari pengguna internet. Bila berencana membuat konten tutorial, baik itu video maupun artikel, tidak ada salahnya memilih salah satu dari 5 topik di atas.

Post a Comment for "Ini 5 Tutorial Yang Paling Banyak Dicari Pengguna Internet"